Inilah Mobil Listrik dari Taiwan (Thunder Power)

Mobil listrik umumnya datang dari Jerman, Amerika atau Eropa, namun rupanya Taiwan saja telah dapat melahirkan mobil listrik di Frankfurt Motor Show 2015. Mobil yang mempunyai bentuk lain dari pada yang lain ini diberi nama Thunder Power. Mobil mempunyai tenaga maksimum hingga 450 daya kuda. Mengapa dinamakan Thunder Power?

“Karena mobil ini mobil listrik, ” demikian kata CEO Wellen Sham di BBC Top Gear.

Thunder Power segera mengenalkan 2 mobil listrik mereka berbentuk sedan. Satu jenis mengusung baterai 230 kW serta satu jenis mengusung baterai 320 kW. Tak tanggung-tanggung mobil Taiwan ini mengklaim, dengan memakai baterai 125 kWh mobil ini dapat lari sampai 650 km dengan cuma sekali charger.

Setelah itu juga disebutkan untuk baterai 320 kWh, mempunyai kecepatan yang dahsyat. Pikirkan walau berbekal tenaga listrik, mobil inbi cuma perlu saat 5 detik untuk dapat lari 0-100 km/jam gan, serta dapat meraih top speed sampai 250 km/jam.

Disebutkan untuk dapat meniti jarak 300 km, baterai cuma butuh dicas kurun waktu 30 menit saja dengan memakai fast charge. Serta cuma perlu saat 6 jam untuk dapat bikin penuh baterai, dengan listrik rumah.

Keunggulan yang lain juga disematkan di dalamnya, sebut saja mempunyai system All Wheel Drive, sasis modular, dan sebagainya. Kemewahan interior juga terpancar dengan mempunyai system infotainmen serta koneksi monitor sentuh.

Hal semacam ini lumrah, lantaran rupanya mobil listrik Taiwan ini segera dikerjakan oleh bekas engineer Bugatti Dr. Peter Tutzer. Serta mobil ini dapat telah diuji di Milan Italia. Nah mobil ini dkitakan bakal mulai di pasarkan pada 2017 dengan banderol harga seputar USD 63. 000

Artikel Terkait

Previous
Next Post »